Salah satu Program Kerja Himpunan Mahasiswa DIII Komputerisasi Perkantoran dan Kesekretariatan 2015 adalah Studi Ekskursi yang akan dilaksanakan di PT. Amerta Indah Otsuka, Pasuruan. Studi Ekskursi tersebut dilaksanakan pada 30 Novemberdan diikuti oleh seluruh mahasiswa DIII KPK mulai dari angkatan 2012 hingga 2015.

            Sesaat setelah memasuki area PT. Amerta Indah Otsuka, para peserta langsung disambut dan diarahkan oleh pihak dari PT AIO tersebut. Disana para peserta studi ekskursi dikenalkan tentang beberapa produk yang diproduksi oleh perusahaan tersebut. Salah satu produk terkenal dari negeri sakura yang menjadi andalan dari PT AIO adalah Pocari Sweat yang merupakan minuman isotonik, dan produk lain yaitu Soyjoy.

            Dalam Studi Ekskursi itu, para peserta dijelakan mengenai Pocari Sweat mulai dari sejarah, produk tersebut hingga proses pembuatannya dalam suatu ruangan. Selanjutnya para peserta diajak berkeliling perusahaan mereka untuk melihat proses pemuatan produk isotonik tersebut dan jugaOffice Layout PT AIO dimana ruangan tersebut merupakan Open Office.

            Dalam Studi Ekskursi itu, para peserta dijelaskan mengenai Pocari Sweat mulai dari sejarah produk tersebut hingga proses pembuatannya. Tidak hanya dijelaskan melalui layar proyektor, tetapi para peserta juga diajak berkeliling untuk melihat proses pembuatan produk minuman isotonik tersebut. Disana juga para peserta diperbolehkan untuk melihat ruang kantor yang mana susunan dari meja staff antara satu dan lainnya tidak jauh berbeda.

            Kegiatan studi ekskursi tersebut memberikan banyak informasi yang dapat  dijadikan sebagai pelajaran bagi para peserta studi ekskursi tersebut diantaranya, kedisiplinan dalam bekerja, dan juga bekerja dengan baik dan benar sesuai dengan peraturan perusahaan.