Untuk mengisi kegiatan Bulan Ramadhan 1439H tahun 2018 ini, Prodi DIII Administrasi Perkantoran bersama HIMA DIII Administrasi Perkantoran mengadakan kegiatan Bakti Sosial. Bakti Sosial ini dilaksanakan di Panti Asuhan di sekitar kampus. Untuk tahun ini Baksos dilaksanakan di Panti Asuhan Al Mizan, Jl. Wisma Indah 2 Blok K5 No.43, Segoro Tambak, Gn. Anyar, Kota SBY, Jawa Timur 60294. Panti Asuhan Al-Mizan ini memiliki 3 asrama di sekitar Surabaya (https://pantiasuhansurabaya.com).

Pelaksanaan kegiatan baksos ini didukung oleh para donatur yang tidak hanya berasal dari civitas kampus, tapi juga dari alumni dan umum. Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatour yang sudah memberikan donasinya berupa Alat Tulis, baju layak pakai, uang dan juga barang yang masih layak guna.

Kegiatan ini dimulai dengan pemberian materi tentang pemanfaatan internet dan dampaknya, dilaknjutkan dengan permainan tebak gambar dan tausiyah sebelum akhirnya berbuka puasa bersama. Alhamdulillah, sekitar 30 santri yang ikut serta dalam kegiatan ini sangat antusias dan bahagia mengikutinya. Setelah sholat Maghrib berjamaah di masjid terdekat dan pemberian donasi kepada pihak Panti Asuhan, buka bersama akhirnya dilaksanakan. Sebelum diakhiri, kami meminta doa agar para donatur dan DIII Administrasi Perkantoran dapat terus berkembang dan diberkahi oleh Allah S.W.T.