Mahasiswa DIII Komputerisasi Perkantoran dan Kesekretariatan Intstitut Bisnis dan Informatika STIKOM Surabaya telah menyelenggarakan seminar “Explore Your Social Media”. Seminar ini merupakan salah satu dari ujian praktik mata kuliah Teknik Presentasi.

Dalam seminar ini dijelaskan tentang bagaimana kita mengelolah social media kita dengan baik. Para penyampai materi yaitu Icha Reznanda Ramadhania dengan materinya yaitu “Get more followers on Instagram”, Mery Diah Candraeni dengan materi “Etika ketika bersosmed”, dan Fatimah Mega Anggraeni dengan materinya yaitu “Manfaat Sosmed di bidang Bisnis & Sosial”.Para penyampai materi merupakan mahasiswa DIII Komputerisasi Perkantoran dan Kesekretariatan angkatan 2014.

            Para audience yang hadir mayoritas merupakan  siswa – siswi SMA / SMK yang berlokasi tidak jauh dari kampus Institut Bisnis dan Informatika STIKOM Surabaya. Tidak hanya menyampaikan materi secara terus menerus, tetapi juga dihadirkan suatu hiburan untuk meningkatkan semangat audience yang hadir dalam seminar tersebut.

Seminar ini berjalan dengan baik, terlihat dari antusiasme para audience ketika bertanya, bahkan tidak sedikit audience yang bertanya kepada penyampai materi tentang pengelolahan social media yang baik. Ada salah satu audience yang bahkan bertanya lebih dari satu kali karena ingin mengetahui lebih tentang cara menjaga etika yang baik di sosial media.