Seminar “Be a Great Speaker” adalah seminar yang diadakan oleh mahasiswa DIII Komputerisasi Perkantoran dan Kesekretariatan angkatan 2014 untuk memenuhi nilai ujian praktik mata kuliah Teknik Presentasi yang dibimbing oleh bapak Dr. Haryanto Tanuwijaya.

   Seminar “Be a Great Speaker” ini seluruh penyampai materinya merupakan mahasiswa DIII Komputerisasi Perkantoran dan Kesekretariatan angkatan 2014. Para penyampai materi ini adalah Taufan Ardiansyah dengan materi yaitu “Sikap yang baik saat berpresentasi”,  Darin Ramadhani dengan materi “Slide yang Baik untuk Presentasi”, dan Indah Gita Cahyani dengan materi “Slide yang baik untuk Presentasi”.

Kegiatan seminar ini berlangsung dengan baik, karena dapat dilihat dari  beberapa audience yang langsung mengajukan pertanyaan ketika sesi tanya jawab baru saja dibuka.

Dalam seminar ini mengajarkan bagaimana menjadi penyampai materi presentasi yang baik, dimulai dari membuat slide yang menarik, pangaturan kata yang baik, gerakan saat berpresentasi, dan beberapa teknik presentasi lainnya.

    Teknik presentasi yang baik merupakan salah satu yang membuat seorang sekretaris maupun pegawai kantor terlihat memiliki keahlian dalam menyampaikan presentasi tentang pekerjaannya.

 

Â